Update Detail Instruksi Penanggulangan Covid-19 untuk Karyawan HLI (Effective as per 07 January 2021)
Dear Hanwha Heroes,
Berikut kami sampaikan Update Detail Instruksi Penanggulangan Covid-19 untuk Karyawan HLI:
1 PANDUAN UNTUK KARYAWAN TERKONFIRMASI POSITIVE COVID-19
Apabila terdapat karyawan yang terkonfirmasi positive covid-19, yang harus dilakukan adalah:
a. Karyawan melaporkan kepada HRD. Beserta dengan informasi kronology dan beserta list Kontak Erat terakhir. Pengertian kontak erat:
– Kontak tatap muka/berdekatan dalam radius 1,5 meter dan dalam jangka waktu 15 menit atau lebih. Sentuhan fisik langsung dengan kasus konfirmasi (seperti bersalaman, berpegangan tangan, dan lain-lain)
– Pada kasus yang bergejala (simptomatik), untuk menemukan kontak erat periode kontak dihitung dari 2 hari sebelum kasus timbul gejala dan hingga 14 hari setelah kasus timbul gejala
– Pada kasus yang tidak bergejala (asimptomatik), untuk menemukan kontak erat periode kontak dihitung dari 2 hari sebelum dan 14 hari setelah tanggal pengambilan spesimen kasus konfirmasi
b. Karyawan diharapkan dapat menghubungi Puskesmas terdekat untuk dapat mendapatkan arahan akan dirujuk ke fasilitas pemerintah atau dapat melakukan isolasi mandiri.
c. Karyawan yang dirujuk ke RS/fasilitas pemerintah, memberikan informasi kepada HRD lokasi RS/fasilitas rujukan
d. Karyawan yang menolak dirujuk ke RS/fasilitas pemerintah dan memilih untuk menggunakan RS Swasta, diperbolehkan menggunakan asuransi kesehatan Hanwha berdasarkan dengan limit benefit setiap kategori masing-masing karyawan. Perusahaan akan menjaminkan dan WAJIB menghubungi HRD terlebih dahulu untuk kordinasi dengan ADMEDIKA
e. Untuk karyawan yang diperbolehkan isolasi mandiri, harus melampirkan surat keterangan isolasi mandiri yang dikeluarkan oleh puskesmas dan diinformasikan kepada HRD. Jika memutuskan untuk isolasi mandiri di hotel, biaya kamar akan ditanggung oleh Perusahaan sebesar 50% dengan system Reimbursement (maksimal disesuaikan dengan plafon kamar rawat inap masing-masing karyawan)
f. Untuk karyawan yang melakukan isolasi mandiri dibuktikan dengan surat isolasi mandiri dari puskesmas, dan karyawan yang dirujuk ke fasilitas pemerintah namun tidak mendapatkan fasilitas PCR Test ulang, maka PCR Test ulang akan dilakukan dengan rujukan dan persetujuan dari HRD. Untuk karyawan yang melakukan PCR Test ulang diluar persetujuan HRD maka tidak dapat dicover/reimburse.
g. Karyawan yang terkonfirmasi Positif Covid-19 dapat diperbolehkan masuk kembali ke kantor setelah mendapatkan PCR Test dengan hasil Negatif
h. Tersedia Emergency Loan jika diperlukan
i. Hanya berlaku untuk Karyawan Hanwha Life Insurance Indonesia
2 SYARAT UNTUK MENDAPATKAN FASILITAS RUJUKAN SWAB ANTIGEN DARI PERUSAHAAN
a. Hasil Tracking Close Contact dengan karyawan terkonfimasi. List karyawan dari hasil tracking Close Contact yang didapatkan dari karyawan terkonfirmasi akan dikirimkan untuk melakukan Swab Antigen di tempat rujukan Perusahaan
b. Hanya berlaku untuk Karyawan Hanwha Life Insurance Indonesia
3 SYARAT UNTUK MENDAPATKAN FASILITAS RUJUKAN SWAB PCR DARI PERUSAHAAN
a. Hasil Swab Antigen menunjukkan Reaktif (berdasarkan point 3.a)
b. Jika terdapat anggota keluarga inti yang terkonfirmasi Positif Covid-19 dengan dibuktikan Surat Hasil PCR Test
c. Swab hanya akan dilakukan di RS Rujukan Perusahaan. Surat Rujukan akan dikeluarkan oleh HRD
d. Apabila karyawan ingin melakukan test mandiri, perusahaan akan cover biaya Swab PCR melalui system reimbursement dengan kondisi
– Positif Result : Perusahaan akan reimburse biaya Swab test (sesuai dengan billing atau max. 900,000, sesuai dengan harga yang ditentukan oleh Pemerintah)
– Negatif Result : Tidak dicover oleh Perusahaan
4 FASILITAS UNTUK KELUARGA
Untuk karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19, dan ingin mengirimkan keluarga inti untuk Swab Antigen Test dapat mengajukan rujukan dari Perusahaan maupun mengajukan reimbursement Swab Antigen Test dapat dicover oleh Perusahaan 50% dari billing tagihan. Fasilitas ini hanya dapat digunakan sebanyak maksimum 1 (satu) kali untuk setiap anggota keluarga inti (pasangan dan anak).
Terkait dengan detail informasi atau hal-hal yang ingin ditanyakan dapat menghubungi team HRD
Terima kasih.
________________________________________
Dear Hanwha Heroes,
1. GUIDELINES FOR CONFIRMED POSITIVE COVID-19 EMPLOYEES
a. Employees report to HRD. Along with chronology information and latest Close Contact list
The meaning of close contact:
– Face to face contact within a radius of 1.5 meter and within 15 minutes or more. Direct physical touch (such as shaking hands, holding hands, etc.)
– In symptomatic cases, calculated from 2 days before the case developed symptoms and up to 14 days after the case developed symptoms.
– In asymptomatic cases, calculated from 2 days before and 14 days after the date of confirming case specimen collection.
b. Employees are expected to contact the nearest Health Center to get directions on whether to be referred to government facilities or carry out self-isolation.
c. Employees who are referred to government hospitals / facilities, provide information to HRD on the location of the referral hospital / facility
d. Employees who refuse to be referred to a government hospital / facility and choose to use a private hospital, are allowed to use Hanwha’s health insurance based on the benefit limit for each category of each employee. The company will guarantee and must contact HRD in advance to coordinate with ADMEDIKA.
e. For employees who are allowed to be self-isolated, they must attach a self-isolation certificate issued by the health center and notified to HRD. Room fees will be borne by the Company at 50% with a Reimbursement system (the maximum is adjusted to the ceiling of each employee’s inpatient room), if employee decide to self-isolate at the hotel.
f. For employees who carry out self-isolation, evidenced by a letter of isolation from the health center, and employees who are referred to government facilities but not get PCR Re-test, then PCR retests will be carried out with referral and approval from HRD. For employees who do PCR retest without the approval of HRD, cannot be covered / reimbursed.
g. Employees who are confirmed positive for Covid-19 can be allowed to re-enter the office after receiving a negative PCR test
h. Emergency loan is available if needed
i. Only applies to Hanwha Life Insurance Indonesia employees
2 REQUIREMENTS TO GET THE ANTIGEN SWAB REFERRAL FROM THE COMPANY
a. Results of Tracking Close Contact with confirmed employees. The employee list based on the Close Contact tracking results will be sent to p do Antigen Swabs at the Company’s referral locations
b. Only applies to Hanwha Life Insurance Indonesia employees
3 REQUIREMENTS TO GET PCR SWAB REFERRAL FACILITY FROM THE COMPANY
a. Antigen Swab results show Reactive (based on points 3.a)
b. If there is a family member who is confirmed positive for Covid-19, proven by the PCR Test Result Letter.
c. Swab test will only be carried out at the Company Referral Locations. Reference letter will be issued by HRD
d. If the employee wants to do an independent test, the company will cover the cost of the PCR Swab through the reimbursement system with the following conditions:
– Positif Result : Company will reimburse the Swab fee
according to billing or max. 900,000, according to the price set by the Government
– Negatif Result : Not covered by Company
4 FACILITY FOR EMPLOYEE’S FAMILY
For employees who are confirmed positive for Covid-19, and want to send their family for the Antigen Test Swab, they can ask to HRD or submit a reimbursement. The Antigen Test Swab for family can be covered by the Company 50% of the bill. This facility can only be used a maximum of 1 (one) time for each family member (Spouse & Children)
Regarding detailed information, employee can contact HRD team
Thank you
Best Regards,
Human Resource Department